Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Ditinggal Pemain Senior, Garuda Realistis

Written By Muhamad Zamzam on Tuesday, December 6, 2011 | 10:48 PM

"Target kami adalah mempertahankan posisi yang sudah dicapai."

ASPAC vs Garuda (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

Ditinggal sejumlah pemain senior membuat Garuda Speedy Bandung berusaha realistis menghadapi National Basketball League (NBL) 2011/2012.

Ditinggal sejumlah pemain senior seperti Cokorda Satrya Wibawa, Agustinus Dapar Sigar, Andre Tiara, I Made 'Lolik' Sudiadnyana dan Gagan Rahmat, Garuda mengandalkan sejumlah pemain muda untuk tampil di NBL musim ini.

Pemain muda seperti Octaviano Permata Sura, akan berkolaborasi dengan pemain kawakan sebagai Denny Sumargo dan Nico Donnda. Selain itu Garuda juga mendatangkan mantan pemain Dell Aspac Vinton Nolland Surawi.

Garuda sendiri musim ini sukses mendatangkan pelatih W Amran yang musim lalu sukses membawa CLS Knights Surabaya ke babak final NBL musim lalu. W Amran akan didampingi AF Rinaldo, Johannis Winar dan Saut Lambok Jonson sebagai asisten pelatih.

Owner Garuda, Andre Mamuaya, sadar sulit bagi timnya untuk bisa menjuarai NBL musim ini. Andre menegaskan target Garuda musim ini setidaknya adalah mengulangi sukses posisi musim lalu. Garuda hanya mampu menduduki posisi kelima musim lalu.

"Target kami adalah mempertahankan posisi yang sudah dicapai. Pemain baru kami cukup banyak, dan musim ini kami masih mencari bentuk permainan. Targetnya jangka panjang, mudah-mudahan dalam beberapa tahun ke depan bisa menjadi kekuatan bola basket di Indonesia," ujar Andre dalam jumpa pers di City Plaza, Jakarta, Selasa 6 November 2011.

Sementara itu asisten pelatih AF Rinaldo menegaskan hingga saat ini tim pelatih Garuda sudah puas dengan komposisi pemain yang mereka miliki.

"Komposisi pemain sudah cukup, tapi bukan tidak mungkin akan menambah. Menurut head coach (W Amran) sudah cukup. Setelah seri 1 kita akan melakukan evaluasi, dan setelah seri 3 nanti kita ada trade di NBL," papar Rinaldo. (eh)

0 comments:

Post a Comment